Daftar jadi reseller - Bagaimana bisnis online dapat dipelajari kepada siapa pun, termasuk Anda. Setiap orang dapat berhasil memulai bisnis online selama penggunaan panduan yang benar. Dengan membaca panduan ini, Anda memulai langkah pertama dalam bisnis Anda yang sukses!
Pada artikel ini Anda akan menemukan cara belajar bisnis online untuk pemula. Dari penentuan produk untuk menjual hingga pemasaran produk. Bagaimana Anda mempelajari bisnis untuk pemula? Temukan lebih banyak di sini!
Pelajari Bisnis Online untuk Pemula
Memulai bisnis online tidak mudah, tetapi itu bukan tidak mungkin. Setidaknya ada sembilan langkah utama dalam memulai dan mempelajari bisnis online secara gratis. Tujuh langkahnya adalah:
- Temukan masalah yang dihadapi pasar.
- Riset Pasar
- Analisis kompetisi
- Temukan model bisnis
- Tentukan target pasar
- Membuat produk
- Buat situs web resmi
- Produk pasar dengan strategi yang benar.
- Simpan pelanggan setia
Temukan masalah yang dihadapi oleh pasar
- Identifikasi masalah yang dihadapi konsumen
- Cari peluang bisnis di mana saja
- Pilih masalah dengan potensi bisnis
Riset Pasar
- Riset Kata Kunci
- Periksa tren di media sosial
- Bergabunglah dengan Forum
- Buat survei
Analisis Pesaing
- Pesaing kelompok
- Kunjungi situs web pesaing
- Apa foto produk mereka? Bagaimana mereka menampilkan produk dan detail?
- Apa isi dari deskripsi produk? Sebagai detail informasi apa yang mereka berikan?
- Apa bentuk panggilan untuk bertindak (CTA) di situs web mereka?
- Apakah mereka menyediakan buletin? Jika ya, manfaat apa yang mereka berikan kepada pelanggan?
- Bagaimana cara menampilkan media sosial di situs web?
- Seberapa cepat memuat situs web mereka?
- Apakah situs web mereka telah dioptimalkan untuk perangkat seluler?
- Apakah mereka punya blog? Jika ya, seperti apa konten blognya?
- Apa metode layanan pelanggan yang mereka berikan? Apakah mereka menyediakan layanan bantuan 24 jam?
- Cobalah layanan dukungan mereka dan perhatikan berapa lama mereka perlu menanggapi pesan Anda.
- Apakah mereka memiliki halaman promosi khusus? Jika ya, promosi apa yang mereka tawarkan? Seberapa sering mereka mengadakan promosi?
- Apa menu utama di situs web mereka?
- Apakah mereka menampilkan testimonial konsumen di situs web?
- Metode pembayaran apa yang mereka tawarkan?
- Apa metode pengiriman yang mereka berikan?
- Kunjungi Pesaing Media Sosial
- Media sosial apa yang mereka gunakan?
- Seberapa aktif mereka memposting di media sosial?
- Apakah mereka responsif terhadap komentar pelanggan di media sosial?
- Apa konsep posting mereka di media sosial?
- Apakah mereka menggunakan influencer di media sosial? Jika ya, siapa influencer?
- 3.4. Temukan ulasan pesaing
- Menganalisis situs web dan pesaing media sosial tidak cukup, Anda juga perlu memeriksa ulasan pelanggan mereka. Dari ulasan produk, Anda bisa mendapatkan informasi penting tentang keunggulan dan kekurangan pesaing langsung dari pelanggan.
Berikut daftar pertanyaan untuk membantu Anda menganalisis tinjauan pelanggan pesaing:
- Apa yang membuat pelanggan puas dengan produk dari pesaing?
- Apa teman pelanggan dari produk pesaing?
- Apakah harga produk pesaing terlalu mahal untuk pelanggan atau kan?
- Berapa lama pesaing perlu mengirimkan barang?
- Fitur apa yang paling penting menurut pelanggan?
- Apakah pelanggan puas dengan layanan pelanggan dari pesaing?
- Apa yang diharapkan pelanggan dari produk pesaing?
- Apakah produk pesaing hanya memecahkan masalah pelanggan?
- Identifikasi Pesaing Posisi Pasar
- Apa yang dicari pelanggan pada produk pesaing? Apakah mereka mencari harga murah? Atau apakah mereka mencari manfaat tertentu tanpa memandang harga?
- Apa yang disorot pesaing untuk memenangkan kompetisi? Fitur dan manfaat apa yang paling sering terjadi dalam iklan dan promosi mereka?
- Apa keunikan produk pesaing?
- Bandingkan harga pesaing
Mencari model bisnis
Tentukan target pasar
- Kelompokkan target pasar
Demografi |
Psikografi |
– Umur |
– Ketertarikan |
- Buat pembeli persona tertentu
Produk apa yang dapat Anda jual secara online?
- Produk fisik atau digital - handphone, furnitur, camilan, peralatan medis, suvenir, ebooks, atau perangkat lunak.
- Pemesanan tiket, hotel pemesanan, barang pengiriman, atau layanan pemasaran online.