Ini Dia Tips Membeli Hosting Bagus dan Dijamin Memuaskan Pelanggan

Sebelmunya saya akan memberikan tips membeli hosting yang bagus disini terlebih dahulu saya akan menjelaskan sedikit tentang yang namanya hosting itu seperti  apa  dan bagaimana cara kerja hosting itu.

Apa Itu Hosting ?

Sebuah layanan web hosting adalah jenis layanan hosting internet yang memungkinkan individu dan organisasi untuk membuat website serta dapat diakses melalui World Wide Web. Web host adalah perusahaan yang menyediakan ruang server yang dimilikinya untuk disewakan dan digunakan oleh klien, serta menyediakan konektivitas internet, biasanya di sebuah pusat data. Web host juga dapat memberikan ruang pusat data dan konektivitas ke Internet untuk server lain yang terletak di pusat data mereka.

Ruang lingkup layanan web hosting sangat bervariasi. Yang paling mendasar adalah halaman web dan file hosting skala kecil, di mana file dapat di-upload melalui File Transfer Protocol (FTP) atau antarmuka Web. File-file tersebut biasanya dikirimkan ke Web “sebagaimana adanya” atau dengan pengolahan minimal [1] Banyak penyedia layanan internet (ISP) menawarkan layanan gratis untuk pelanggan, Individu dan organisasi juga dapat memperoleh halaman Web hosting dari penyedia layanan alternatif. Pribadi situs web hosting biasanya gratis, iklan yang disponsori, atau murah. Bisnis situs web hosting sering memiliki beban yang lebih tinggi.

Nah itulah penjelasan tentang hosting  bilamana anda sudah membeli hosting bagaimana cara anda menggunakan hosting itu.

Bagaimana cara menggunakan hosting ?

Hosting adalah tempatnya atau rumahnya suatu website atau suatu penyimpanan penyimpanan data data yang terdapat pada website itu termasuk semua data.

Nah lantas bagaimana cara menggunakan hosting itu :

  1. Tentukan tujuan anda menggunakan hosting misalnya anda akan gunakan hosting sebagai tempat website misalkan disini saya akan menggunakan hosting sebagi penginstalan website WordPress, silahkan anda baca “cara install wordpress di cpanel“.
  2. Nah nantinya sebuah post, komentar, desain dan lain lain yang terdapat pada website  wordpress anda itu semuanya akan disimpan pada hosting tersebut, maka tentunya hosting itu sangatlah bersipat pribadi yah jangan sampai orang orang mengetahui user paswordd hosting anda karena bilamana terbongkar pada orang lain nantinya bila mana data yang terdapat pada hosting tersebut website kita yang tadi sudah diinstall akan error atau nutup karena datanya hilang.

Nah setelah anda membaca yang diatas tentang jasa hosting tentunya hosting itu sangatlah dibutuhkan bagi setiap orang terutama bagi orang yang ingin melakukan suatu bisnis menggunakan dunia maya atau dengan internet kita ingin suatu website tentunya kita membutuhkan selain domain kita juga membutuhkan yang namanya hosting, nah berikut ini disini saya akan memberikan tips tips tips membeli hosting yang baik bagus dan terpercaya ke amanan dan pelayanannya.

Tips Membeli Hosting :

  1. Cari tahu di google penyedia hosting terbaik mana yang paling banyak dibicarakan kebagusanya, nah langkah itu bisa anda nilai bahwa penyedia mana yang terbaik menyediakan jasa hosting.
  2. Jangan terpaku pada  hosting yang murah, kenapa seperti itu perlu kalian tahu uang itu tidak bisa membohongi siap saja ya harga mahal tentunya pelayanan dan kualitas akan lebih baik dan harga murah tetunya  seimbang dengan kualitas dan pelayanan yang baik.
  3. Pilih Kuota atau bandwith yang anda butuhkan misalkan anda ingin membeli hosting sebagi toko online tentunya itu membutuhkan disk kuota hosting yang sedang ya. kenapa sedang karena data yang akan di upload ke hoting pun juga tidak akan begitu terlalu banyak paling yang diupload itu hanyalah data data barang yang di post dan dijual.  beda dengan bilamana kita membeli hosting yang akan digunakan sebagai website personal misalkan situs website seperti saya ini tentunya memerlukan disk kuota yang aga besar ya, kenapa, karena bisa kalian lihat aja postingan saya setiap hari selalu ada dan perlu kalian tau semakin banyak postingan baik itu gambar dan lain lain maka semakin berkurang juga disk kuota penyimpanan pada hosting anda.
  4. Nah saya sarankan untuk pembelian hosting yang baik kalo bisa anda membeli hosting atau jasa dari luar negri yang sudah terkenal seperti hostgator, bluehost, hostinger, namecheep, dan lain lain bila anda mendaftar dari salah satu penyedia hosting terbaik di dunia tersebut tentunya anda tidak perlu khawatir dengan kenyamanan dan pelayanannya yang bagus ya. Itu saran dari saya cuman seperti yang saya katakan tadi diatas ya uang tidak bisa berbohong wkwkw. Anda tinggal pilih aja sesuai keinginan anda mauu yang murah apa mau yang mahal bukannya saya menyarankan untuk membeli hosting yang mahal tetapi saya disini memberikan tips membeli hosting yang bagus dan berkualitas ya.

Nah itulah tips tips membeli hosting yang baik untuk anda hanya sedikit ya mohon maaf bilamana ada kesalahan dalam pembahasannya semoga tutorial saya ini dapat memberikan manfaat bagi anda ya.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan ya :-)

Lebih baru Lebih lama