Cara mengatasi masalah tidak bisa akses wp-admin di CMS Wordpress

Cara mengatasi masalah tidak bisa akses wp-admin di CMS Wordpress

Hai guys anda pasti sangat khawatir dengan keadaan website anda yang mengalami bad atau erorr pada file wp-admin atau wp-login.php karena anda tidak bisa masuk atau login ke website anda di CMS WordPress, nah anda jangan khawatir dengan keadaan tersebut karena disini saya akan berbagi sedikit pengalaman soal hal tersebut.

Berikut Cara mengatasi masalah tidak bisa akses wp-admin di CMS WordPress

Untuk menatasinya disini ada beberapa langkah yang harus anda lakukan coba anda lakukan satu persatu caranya.

  1. Bisa disebabkan karena file .htaccess yang error anda tinggal hapus file tersebut, dan bilamana anda tidak menemukan file tersebut di cpanel sobat anda tinggal klik permision lalu centang bagian FIle Hidennya. Jika masih belum silahkan lanjut ke langkah yang kedua.
  2. Bisa disebabkan karena template website anda error, anda tinggal hapus template yang sedang di pakai di web anda lalu ganti dengan template yang baru dengan meng updatenya lewat Softacollous yang tersedia pada tools Cpanel anda. Jika masih belum bisa lanjut ke langkah yang ketiga ya sob.
  3. Disebabkan karena plugin yang error, nah untuk langkah yang ini anda tinggal menonaktifkan terlebih dahulu plugin yang mencurigakan menurut anda, untuk menonaktifkannya anda tinggal masuk ke cpanel anda lalu pada bagian wp-content/wp-plugin lalu cari pluginnya bakup lalu delete plguinnya. Insaya allah sampai langkah ini pasti website anda sudah bisa mengakses wp-admin atau login lagi.

Munkin itu saja pengalaman yang dapat saya sampaikan kepada anda semoga dapat membatu anda mengatasi masalah websitnya yang sedang error, oh iya dan bilamana anda mengalami kesulitan dalam mengatasi hal tersebut tinggal kmentar di bawah atau hubungi saya langsung.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan ya :-)

Lebih baru Lebih lama